Sabtu, 23 Oktober 2021

Manfaat Kentang untuk Kulit - Dapatkan kulit mulus

Manfaat kentang untuk kulit - Kentang adalah salah satu makanan yang mengandung karbohidrat selain nasi. Bahkan jenis sayuran ini dijadikan makanan pokok di beberapa wilayah di dunia. Seperti yang sudah kita rasakan bahawa kentang sering memberikan efek kenyang. Padahal belum makan nasi, tetapi kentang sudah memberikan kekenyanagan pada perut kita. Maka dari itu kentang bisa dijadikan makanan pokok. 

Manfaat Kentang untuk Kulit

Manfaat Kentang untuk Kulit

Namun kebiasaaan yang salah adalah kentang dijadikan sebagai lauk nasi. Sehingga asupan karbohidrat menjadi dobel. Ini sangat tidak baik untuk kesehatan karena dapat mengakibatkan kegemukan. Oleh karena itu persepsi masyarakat perlu diubah demi mendapatkan kualitas hidup yang sehat sehingga terhindar dari penyakit. Kemudian kebiasaan buruk juga didapat dari cara mengolah kentang yang identik dengan sayur berkuah santan dan berminyak. Makan nasi dengan sayur kentang. 

Namun dibalik itu, ada juga manfaat kentang untuk kulit, terutam kulit wajah. Memiliki manfaat pada tubuh selain dalam dunia kuliner, Kentang membuktikan kebermanfaatannya untuk manusia. Manfaat kentang untuk kulit sangat banyak dan akan sangat membantu para wanita terutama untuk mendapatkan kulit yang halus dan sehat. 

Kentang mengandung vitamin A, C, dan K kalium, sodium dan juga mineral. Manfaat kentang untuk kulit adalah untuk menyehatkan kulit wajah, membuat kulit wajah lebih putih, mengatasi kulit kering, menghilangkan keriputan, menghilangkan flek hitam, atau bekas jerawat, serta dapat mengangkat dan membasmi racun. 

Manfaat-manfaat kentang untuk kulit tersebut sangat membantu para wanita terutama untuk mengatasi masalah kecantikan. Karena kekurangpercayadirian pada wanita ketika ada bagian tubuh yang kurang sesuai dengan yang mereka inginkan, yaitu salah satunya adalah wajah. Wajah adalah bagian yang terlihat pertama kalinya. Untuk itu, para wanita berlomba untuk mempercantik dan memperhalus wajah mereka.
Manfaat kentang untuk kulit juga bisa untuk mengangkat sel kulit yang mati, mengatasi jerawat, merawat kulit berminyak, melindungi kulit yang sering terbakar matahari, mengatasi kulit kering, serta menghilangkan komedo. 

Salah satu manfaat kentang untuk kulit adalah untuk mengurangi noda hitam akibat dari jerawat.. Cara melakukannya adalah dengan cara mengupas kentang kemudian dipotong tipis-tipis. Potongan-potongan itu lalu ditempel-tempelkan pada wajah yang bernoda hitam. Lakukan dengan teratur, maka noda hitam akan kabur dengan sendirinya. Jangan lepaskan tempelan kentang itu hingga kering. Sari-sari kentang akan masuk ke kulit. Akan lebih bagus jika kita tidak melepaskan tempelan itu dan membiarkannya terlepas dengan sendirinya karena sudah kering. 

Manfaat kentang untuk kulit juga bisa dilakukan dengan membuat masker kentang. Kentang dikupas dan dibersihkan kemudian di lumatkan dengan cara di blender. Kemudian dipergunakan untuk masker. Gunakan secara teratur, maka akan sangat membantu kulit untuk menjadi lembut dan cerah. 

Manfaat Kentang untuk Kulit - Dapatkan kulit mulus Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin

0 Comments:

Posting Komentar