Sabtu, 23 Oktober 2021

7 Tips Sehat Dan Cantik Merawat Bibir

Bibir memiliki daya tarik yang sangat kuat, namun bila bibir memiliki kecenderungan kehilangan daya tarik yang dimilikinya dan berubah  menjadi gelap karena pengaruh polusi atau kosmetik maka ketahuilah beberapa tips sehat dan cantik merawat bibir berikut untuk mendapatkan lagi daya tarik dengan warna alami melalui keindahan bibir itu tadi.
Merawat Bibir
Merawat Bibir

Hemat Lipstik

Pakailah lipstik ketika kamu memerlukannya saja, ketahuilah bahwa sebenarnya lipstik memiliki kandungan bahan kimia yang tidak baik bagi bibir. Gunakanlah lipstik ang memiliki kandungan vitamin E, minyak jojoba dan yang memiliki pelembab Shea butter. Berhati-hatilah dari penggunaan lipstik dengan banyak kandungan kimia yang dimilikinya.

Jaga Tingkatan Hidrasi

Karena air yang berada pada tubh kita butuh sekitar 50-60%, maka untuk menjaga tingkatan hidrasi dalam mempertahankan warna bibir yang alami sangatlah penting untuk minum air yang cukup. Baik pula mengkonsumsi buah yang memiliki banyak kandungan airnya seperti jeruk, lemon, semangka dan mentimun.

Hindari Menggigit dan Menjilat Bibir

Menggigit dan menjilat bibir merupakan kebiasaan yang sering dilakukan oleh kebanyakan orang, biasanya hal ini dilakukan karena stres atau gugup. Melakukannya memang bisa membuat saraf tenang, namun jika dilakkan terus-terusan akan mengakibatkan bibir menjadi rusak seperti kering, pecah-pecah bahkan pendarahan.

Membuat Sendiri Perawatan Kecantikannya

Hal yang diinginkan adalah bibir merah muda dan lembut, berikut beberapa hal alami tanpa bahan kimia yang dapat dilakukan untuk merawat bibir:
  1. Siapkan minyak almond dan madu kemudian campur, oleskan pada daerah bibir lalu pijat dan diamkan selama semalam.
  2. Oleskan minyak zaitun yang telah dicampur dengan vaseline 3-4 kali dalam sehari guna menyingkirkan bibir pecah-pecah dan kering.
  3. Campurkan gliserin dan air perasan jeruk nipis semalaman dengan teratur.

Pakai Produk Bibir Yang Mengandung Spf

Memakai produk bibir yang mengandung spf dimaksudkan untuk membantu perlindungan pada bibir dari kegiatan yang dilakukan diluar sepanjang hari. Paparan dari sinar matahari secara langsung dan kuat bisa mengakibatkan bibir menjadi gelap.

Ambil Langkah Eksfoliasi

Sel pada kulit menjalani sebuah proses yang konstan dengan menggantikan sel yang mati pada klit luar dan menggantikannya dengan sel yang baru. Hal ini merupakan proses yang alami yang dapat membuat kulit pada permukaan bibir lebih lentur dan lembut kembali dan jika lapisan tersebut tidak lepas sepenuhnya maka akibatnya kulit menjadi terlihat mati dan kusam.  Pakailah lip scrub sekali seminggu untuk melepaskan sel kulit mati serta kulit yang kering pada bibir. Bisa juga dengan dicampur dengan gula dan minyak zaitun agar proses pelepasan lebih terbantu. Setelah itu bilas dan pulihkan dengan olesan pelembab bibir kesukaanmu. Cara ini merupakan cara yang disukai dalam hal merawat bibir supaya indah dan sehat.

Waspadai Kerutan Pada Medan Bibir

Kerutan yang terjadi disekitar bibir umumnya terjadi karena panasnya sinar matahari, merokok hingga usia. Oleh sebab itu, jika kamu adalah salah seorang perokok maka menghentikannya adalah jalan yang terbaik. Jika kerutan pada bibir terjadi karena dua penyebab lainnya, maka cara yang dilakukan adalah menjaga bibir dari hidrasi serta mengoleskan krim yang memiliki kandungan bahan yang anti terhadap penuaan dan salah satunya adalah retinol.

Untuk mendapatkan daya tarik melalui keindahan bibir dengan cara merawatnya dapat dilakukan dengan beberapa cara untuk merawat bibir seperti cara-cara diatas. Dapatkan kembali penampilan menawan dengan bibir yang indah dengan cara yang sederhana dalam merawat bibir, selamat mencoba.

7 Tips Sehat Dan Cantik Merawat Bibir Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin

0 Comments:

Posting Komentar